Bahaya Merebus Ayam!



Bahaya Merebus Ayam! [ www.BlogApaAja.com ]

Kebanyakan orang berpikir semua makanan yang direbus sangat sehat. Itulah sebabnya, orang yang ingin mengonsumsi makanan sehat lebih memilih merebus. Beragam alasan menjadi dasar makanan rebus itu sehat.

Tapi kalau merebus ayam sudah benarkah?

Ketika merebus ayam, tidak ada minyak dibandingkan yang digoreng, kita berasumsi ayam rebus rendah kalori sehingga sehat. Selain itu, merebus ayam tidak memerlukan terlalu banyak rempah-rempah yang tidak baik untuk perut. Tapi makanan rebus tidak memerlukan rempah-rempah dan dengan demikian makanan rebus seharusnya sehat.

Dengan merebus, ayam dianggap akan tetap sehat karena orang percaya merebus tidak akan pernah kematangan, tapi itu tidak benar. Bila merebus ayam, lemak juga mengambang di atas wadah. Sedangkan ketika Anda menggoreng ayam, masakan bakal mengndung lemak. Jadi asumsinya, jika Anda merebus, Anda bisa dengan mudah membuang lemak.

Dengan alasan di atas, orang pasti berpikir ayam rebus itu sehat. Namun beberapa ahli percaya, merebus merupakan cara terburuk untuk ayam yang dingin. Para ahli itu mengatakan, merebus mengeluarkan semua elemen yang sehat dari ayam.

Ketika ayam direbus di dalam air Anda pasti memasak ayam telalu lama. Protein bisa saja didenaturasi dengan sangat mudah. Dan ketika kita merebus ayam, kita menggunakan terlalu banyak panas yang mempengaruhi protein di ayam. Selain itu, merebus juga mengeringkan daging ayam dan membuatnya menjadi keras.




Jika ayam tidak disarankan direbus, lalu apa cara terbaik untuk memasaknya? Sebenarnya ada 3 cara sehat untuk memasak ayam seperti dikutip Boldsky :

1. Mengukusnya



Memasak ayam dengan kelebihan air akan mengalirkan nutrisi keluar. Anda dapat mengukus ayam dalam microwave

2. Poaching



Poaching

adalah m

emasak dalam bahan cair dengan api kecil yang jumlahnya tidak terlalu banyak atau hanya sebatas menutupi bahan makanan yang direbus. Sama seperti Anda merebus telur, Anda juga bisa merebus ayam dengan sayuran dan kaldu ayam.

3. Broiling



Broiling

yakni m

emasak bahan makanan dengan menggunakan panas api yang tinggi dan langsung. Anda juga bisa memasak ayam dalam boiler, bukannya mendidihkannya dalam air di panci.

Apakah Anda masih berpikir kalau ayam rebus sehat?

Follow On Twitter